Rabu, 17 November 2021

Cara Menonaktifkan Antimalware Service Executable Windows 10



Halo semua

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman saya tentang menonaktifkan Antimalware Service Executable. sebelum saya mulai, saya akan membahas sedikit tentang Antimalware Service Executable.


Apa Itu Antimalware Service Executable?

Menurut Domainesia 

"Pada windows 10 terdapat program Windows Defender, yaitu aplikasi bawaan antivirus pada Windows. Jadi Anti-malware service executable adalah program yang dijalankan oleh Windows Defender. Program tersebut merupakan bagian dari sistem operasi itu sendiri."


Jadi sebenarnya Anti-malware service executable itu adalah program dari windows defender. permasalahan yang timbul sebenarnya hanya satu, yaitu memakan memori dan CPU yang begitu besar bagi perangkat yang pas pasan seperti laptop saya.



Di internet sebenarnya sudah banyak yang membahas bagaimana menonaktifkannya, tetapi beberapa tutorial yang diberikan tidak berhasil, karna saya bukan orang yang paham betul mengenai komputer, saya tidak tau apa yang berbeda dari laptop saya dengan laptop yang membuat tutorial.


dan pada akhirnya saya bisa menemukan bagaimana cara menonaktifkan Anti-malware service executable pada laptop atau PC kalian, tentu saja dengan uji coba pada laptop saya sendiri dan 100% berhasil.


Bagaimana cara menonaktifkannya?

Cara yang saya gunakan tergolong mudah, tanpa perlu mengedit sana sini, tinggal mendownload aplikasi bernama "Defender Control" by Sordum kalian bisa searching di google karna ini aplikasi free. dengan aplikasi ini kita bisa mematikan windows defender secara keseleruhan, secara otomatis program Anti-malware service executable akan berhenti beroprasi.


Perlu diingat setalah mendownload jangan lupa untuk mematikan windows defender atau antivirus apapun, dan tampilan dari Dcontrol sendiri seperti gambar yang dibawah.



setalah tebuka aplikasinya kalian hanya perlu mengklik Disable Windows Defender dan BOOM, makan windows defender akan secara otomasih berhenti. dibuktikan dengan Anti-malware service executable pada task manager akan ikut berhenti pula.



Anti-malware service executable berhasil dihentikan, hahaha. untuk mengaktifkan kembali windows defendernya kalian tinggal mengklik "Enable Windows Defender" pada Defender Control, sehingga windows defender akan aktif kembali.


hanya untuk memberikan catatan, ketika windows defender kalian tidak aktif, laptop kalian berarti tidak ada barrier atau penahan untuk virus ataupun malware ketika kalian ber main ria di internet. hal ini mungkin akan sedikit beresiko, dari yang telusuri memang sebaiknya tetap menggunakan 3rd party antivirus yang mungkin lebih ringan kalian bisa cari sendiri yang cocok dengan kalian. pengalaman ini saya bagikan untuk teman-teman yang merasa memorynya terlalu terkuras apalagi saat menjalankan sebuah game.








Comments


EmoticonEmoticon